Minggu, 26 Oktober 2008

M.Kuantitatif - Regresi dan Korelasi Sederhana

Di dunia ini kita tidak dapat hidup sendiri, akan tetapi memerlukan hubungan dengan orang lain (dengan tetangga, kawan kantor, kawan sekolah, pegawai bank, petugas pajak, dan lain-lain). Mengadakan hubungan, pada umumnya ada maksud tertentu (mendapatkan keringanan pajak, memperoleh kredit, meminjam uang, serta minta pertolongan /bantuan lainya).


Seperti kita semua kejadian baik kejadian ekonomi maupun kejadian lainnya pasti ada faktor-faktor lainnya yang menyebabkan terjadinya kejadian-kejadian tersebut (merosotnya hasil penjualan tekstil mungkin karena kalah saingan dengan tekstil impor, merosotnya produksi padi mungkin karena pupuknya berkurang, merosotnya hasil penjualan tekstil mungkin karena menurunnya biaya advertensi, menaiknya tekanan darah mungkin karena berat badan bertambah, menurunnya penerimaan devisa mungkin karena mutu barang ekspor yang kurang baik, menaiknya harga makanan mungkin karena kenaikan harga minyak, menaiknya harga kemungkinan jumlah uang beredar atau Selengkapnya Download file CLICK HERE!

1 komentar:

hezki joco mengatakan...

Semester 5 dah berusaha t5uk mencari dan bergabung sama bapak semoga ini jadi langkah awalyang baik bagi kami semua faperta 5 unibo